RSS

Tugas KY UNTUK PERISAN

Selamat pagi;

Sehubungan dengan kegiatan PERISAN pada hari Sabtu, 17 September 2011 seperti yang telah kami informasikan pada hari Sabtu, 10 September 2011, maka kami dari Bagian Kemahasiswaan menginfokan kembali tentang kegiatan tersebut termasuk perlengkapan yang harus di bawa pada saat kegiatan.

silahkan klik file ini : materi PERISAN Cinta Lingkungan

salam;

Panitia OKK 2011

 
Leave a comment

Posted by on September 14, 2011 in Uncategorized

 

Tugas KY untuk tanggal 19

Pakaian untuk 19 Agustus 2011 :
Laki-laki dan perempuan memakai baju batik, celana non jeans hitam, dan sepatu pantovel.
Untuk lebih jelasnya lihat buku panduan hal 9-10

Bahan-bahan membuat mading(2D atau 3D) :
Berdasarkan kebutuhan dan kreatifitas masing-masing kelompok
Perlengkapan :
a. Polybag minimal 2/kelompok (semacam plastik besar berwarna hitam untuk tempat sampah)
b. Berkaitan dengan budaya yang ada di Stikom Surabaya

nb : maksimalkan waktu untuk istirahat dan jaga kesehatan.

 
Leave a comment

Posted by on August 18, 2011 in Uncategorized

 

Tugas KY Untuk Tanggal 18 Agustus 2011

– Wajib datang pada pukul 05.00 WIB

Tugas Individu :

1. Membuat resume (ringkasan kegiatan) mengenai kegiatan OKK yang telah diselenggarakan pada tanggal 16-17 Agustus 2011, ditulis pada 1 lembar kertas folio bergaris penuh.

        Jenis kegiatan meliputi :

         Tanggal 16 Aguatus 2011 :

         ~ sidang pleno (ceritakan makna yang terkandung dalam permainan sidang ini)

         ~ literasi perpustakaan (tulis ringkasan informasinya)

         Tanggal 17 Agustus 2011 :

         ~ Amanat pembina upacara

         ~ Makna dari setiap lomba (lomba membuat mumi, lomba sambung tali, lomba koran berantai)

         ~ Pengarahan tentang internet dan Microsoft Office

Read the rest of this entry »

 
Leave a comment

Posted by on August 17, 2011 in Tugas

 

Tugas 5

Hubungan Masyarakat (HUMAS) dan pemasaran

Kekuatan : untuk menyebarluaskan segala informasi tentang STIKOM baik melalui lisan, tulisan, maupun melalui media, dan memiliki misi untuk membangun citra atau karakter kepada pihak luar dan pihak internal STIKOM itu sendiri.

Kelemahan : harus lebih meluas dalam hal membangun citra atau karakter untuk STIKOM baik untuk pihak luar atau dalam

Peluang : berhubungan dengan pihak luar lebih sering sehingga Kampus STIKOM lebih diketahui oleh orang luar

Ancaman : menurut saya untuk bagian humas tidak ada ancaman yang signifikan.

Hubungan Antar Instansi (HAI)

Kekuatan : penghubung antara suatu perusahaan dengan STIKOM Surabaya

Kelemahan : harus lebih ditingkatkan dalam hal membangun hubungan antar instansi untuk STIKOM baik untuk pihak luar atau dalam

Peluang : lebih banyak instansi yang bekerjasama dengan STIKOM

Ancaman : bila tidak adanya kata sepakat dari kedua belah pihak untuk membangun hubungan

Read the rest of this entry »

 
Leave a comment

Posted by on August 10, 2011 in Tugas

 

Tugas 4

Kali ini saya akan sedikit bermimpi menjadi seorang Ketua OKK 2012 yang diadakan oleh STIKOM Surabaya, sebenarnya saya tidak memiliki pikiran untuk jadi Ketua OKK, namun jika diberi amanat tentunya harus dilaksanakan dengan baik dong ……

Dalam benak saya OKK 2012 itu harus mempunyai beberapa hal yang harus ditekankan yaitu :

  • Budaya SATE TOMMIS akan saya budayakan, karena aspek ini mengajarkan kita untuk menghargai orang lain dan mengingatkan kita pada hal-hal yang sepele seperti memaafkan dan mengucapkan terima kasih. Jadi untuk budaya sate tommis dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari.
  • Budaya JUPE DATANG akan saya berlakukan juga karena untuk menjadi orang yang jujur, peduli, cerdas, dan tangguh bukan didapat dengan sekejap, namun harus dilakukan setiap hari untuk membiasakannya.
  • Untuk hukuman atau peraturan harus lebih mengikat, karena dengan begitu mahasiswa baru akan lebih disiplin.

 

 

 
Leave a comment

Posted by on August 10, 2011 in Tugas

 

Tugas 3

Karngan Bebas Tentang Pengalaman Di TOT

Saat kegiatan Training of Trainer yang diadakan sebelum dilaksanakannya OKK memberikan banyak pengalaman salah satunya adalah tentang kerjasama antara anggota tim. Tanpa adanya kerjasama yang kompak dan kepedulian kami semua tidak akan mampu melewati semua tantangan yang telah disediakan.

Yang paling berkesan adalah pada permainan water pipe. Dimana semua anggota kelompok diminta untuk berpikir cerdas, peduli dan tangguh dalam melaksanakan permainan ini. Tanpa berpikir secara cerdas bola yang harusnya dapat dikeluarkan dengan meningkatkan ketinggian air, tidak akan dapat keluar dengan hal yang demikian, karena pada pipa sudah terdapat lubang-lubang yang dapat mengeluarkan air yang telah diisikan. Disini para anggota kelompok diminta untuk peduli juga pada lubang-lubang yang ada baik yang ada di atas air maupun yang di bawah air. Dan satu lagi hal yang harus diperhatikan yaitu sifat tangguh, kami dilarang untuk menyerah sebelum peluit dari panitia berbunyi, dengan menahan dinginnya air kami terus mengisi pipa dengan air sampai bola tersebut keluar.

Read the rest of this entry »

 
Leave a comment

Posted by on August 10, 2011 in Tugas

 

Tugas 2

Pada tugas ini saya akan menjelaskan tentang Program Studi yang ada di STIKOM Surabaya mulai dari Nama Program Studi,  Nama Ketua Program Studi, Kompetensi Program Studi, Prospek atau Peluang Usaha yang dapat di ciptakan oleh Program Studi. Berikut adalah penjelasannya :

S1 Sistem Informasi

Alamat : Raya Kedung Baruk 98 Surabaya
Telpon : 031-8721731 ; Ext. 707/712
Program Studi : S1 Sistem Informasi
KaProdi : Erwin Sutomo, S.Kom
Email : sutomo@stikom.edu
Email Prodi : s1si@stikom.edu
Website : http://si.stikom.edu

Prodi S1 Sistem Informasi adalah prodi yang mempunyai visi  tercapainya keunggulan SDM yang mampu mengembangkan dan mengimplementasikan SI dengan memanfaatkan TI dalam berbagai aspek kehidupan untuk menjamin kesejahteraan manusia. Dari visi yang ada, profil lulusan S1 yang diharapkan adalah pada akhir tahun kedua , mahasiswa mampu memiliki kemampuan aplikasi yang terintegrasi(programmer), sedang pada akhir tahun ketiga,memiliki kemampuan menganalisis dan memecahkan masalah-masalah dalam organisasi bisnis dan merancang SI sebagai pemecahannya, (system analis) sedang akhir tahun keempat memiliki kemampuan mengorganisir suatu proyek sistem informasi di berbagai bidang organisasi bisnis (project manager IT).

Lulusan Dipastikan:

Mampu melakukan rancang bangun sistem informasi berbasis komputer dan mengimplementasikannya dengan menggunakan metode, teknik dan alat bantu tertentu berikut dokumentasinya.

Profesi Kerja:

Systen Aplication Analyst, Database Administrator, System Development Manager, Hardware and Software Integrator, Software Development Manager, MIS Manager, Web Programmer, Web Master, Network Administrator.

Read the rest of this entry »

 
Leave a comment

Posted by on August 10, 2011 in Tugas

 

Tugas 1

UPT atau Unit Pelaksana Teknik adalah sekumpulan organisasi di STIKOM Surabaya yang mengurusi dan membantu seluruh bentuk kegiatan mahasiswa, entah itu dalam bidang akademik, bidang sumber daya maupun dalam bidang kemahasiswaan dan alumni.

  • Struktur Organisasi :
  1. Ketua : Prof. Dr. Budi Jatmiko, M.Pd.
  2. Pembantu Ketua I (Bidang Akademik) : Pantjawati Sudarmaningtyas, S.Kom, OCA.
  3. Pembantu Ketua II (Bidang Sumber Daya) : Lilis Binawati, S.E., M.Ak.
  4. Pembantu Ketua III (Bidang Kemahasiswaan & Alumni) : Drs. Bambang Hariadi, M.Pd.
  5. Sekretaris : Pipit Dian Purwanti, A.Md
 
Leave a comment

Posted by on August 10, 2011 in Tugas

 

Hindari

Sebaiknya, hindari minuman berkafein selama bulan Ramadhan. Pasalnya, seperti dikatakan Dokter Titus Nursyirwan, minuman ini bisa mempercepat proses dehidrasi.

“Bagi para pecinta kopi, selama Ramadhan sebaiknya kurangi minum kopi karena minuman mengandung kafein, teh atau minuman bersoda, bisa mempercepat proses dehidrasi,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat ini.

Selama Ramadhan, katanya, sangat penting menjaga tubuh jangan sampai mengalami dehidrasi. “Makanya konsumsi air minum sebanyak delapan sampai 10 gelas per hari saat berbuka dan santap sahur,” katanya. Mengkonsumsi minuman bersoda dan berkafein, katanya, selain akan membuat terjaga di malam hari, juga  memiliki efek diuretik, atau memperbanyak air seni.

Titus juga menerangkan berpuasa Ramadhan merupakan waktu tepat memperbaiki metabolisme tubuh sehingga tubuh makin sehat. Jangan memikirkan berpuasa sebagai cara berdiet, namun bagaimana menahan nafsu dan menjalani hidup sehat. “Tanyakan pada dokter, bagaimana cara terbaik membantu tubuh agar bisa menjalankan puasa dengan sehat,” katanya menyarankan.

Selain itu, ia juga menyarankan, bagi yang menjalankan ibadah puasa tetap mempertahankan kebiasaan makan yang baik dengan menu seimbang dengan buah dan sayuran.

 
Leave a comment

Posted by on August 3, 2011 in Pribadi

 

Pengumuman

SELAMAT PAGI !!!!

Sehubungan dengan pelaksanaan Orientasi EKhidupan & Kampus Tahun Akademik 2011/2012, maka kami dari Bagian Kemahasiswaan dan Tim Formatur menginformasikan beebrapa hal yang berkaitan dengan persiapan memasuki perkuliahan di STIKOM Surabaya:

  1. Senin, 15 Agustus 2011 jam 07.00 – 12.00 WIB : Pengarahan Mahasiswa Baru
  2. Senin-Kamis, 15-18 Agustus 2011 : Pembukaan Rekening CIMB Niaga bagi mahasiswa baru yang belum memiliki No.Rekening CIMB Niaga.  Syarat: membawa materai Rp. 6.000,- ( 2 lmbr ), KTP asli dan foto kopi KTP, Pas foto 3×4 ( 1 lmbr ), setoran awal Rp 500.000,-
  3. Selasa, 16 Agustus 2011 : Pelatihan Blog bagi mahasiswa baru (jadwal pembagian Shift menyusul)
  4. Rabu, 17 Agustus 2011 : Upacara Hari Proklamasi RI
  5. Kamis, 18 Agustus 2011 : Upacara Pembukaan OKK tahun 2011
  6. Kamis – Selasa, 18-23 Agustus 2011 : Pelaksanaan OKK tahun 2011

TERIMA KASIH ^.^

 
Leave a comment

Posted by on July 21, 2011 in Tugas